Menu

Inilah Daya Tarik Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali Yang Menawan

Mei 8, 2019 - Tourism
Inilah Daya Tarik Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali Yang Menawan

Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali – Saat ini Pantai Pandawa sudah populer dikalangan masyarakat luas. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang mengunjungi tempat ini. Pantai ini mejadi salah satu spot berfoto dengan hasil yang menakjubkan.  Sayang jika anda melewatkan pantai ini saat berlibur ke Bali. Pantai ini juga memiliki daya tarik wisata tersendiri.

Inilah 8 daya tarik wisata Pantai Pandawa – Bali

Jika memang kamu ingin sekali mampir ke pantai Pandawa ini, mungkin kamu bisa meminta driver langsung menuju kesini. Karna semua driver dari jasa rental mobil di Bali sudah paham arah ketempat ini.

Wisata Pantai Pnadawa Bali

Sebagai tempat berenang dan menikmati suasana pantai

Pantai Pandawa memiliki air laut yang jernih, ombak yang tenang serta hamparan pasir putihnya masih bersih dan alami. Menjadikan tempat ini dijadikan sebagai spot berenang atau bermain air di tepi lautnya. Dengan ketenangan pantai ini, sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai.

Patung 5 Ksatria Pandawa sebagai background foto

Pantai ini terletak di balik sebuah tebing kokoh sehingga membuat para pengunjung dapat melihat view laut dari atas tebing. Di lokasi Pantai Pandawa ini ada 5 buah patung ksatria yang diletakan oleh pengelola tempat wisata. Patung tersebut terdiri anggota Pandawa Lima antara lain Arjuna, Nakula, Sadewa, Bima dan Yudistira.

Ke-5 patung tersebut dipercaya akan melindungi wilayah Pantai Pandawa dari marabahaya dan petaka. Patung yang dibuat oleh para seniman bali tersebut terukir sangat indah. Di lokasi tersebut juga ada sebuah patung yang bernama Dewi Kunti. Dewi Kunti merupakan ibu dari ke-5 ksatria pandawa tersebut. Patung-patung yang ada di Pantai tersebut memiliki tinggi sekitar 5 meter dan berjajar menghadap ke arah laut.

Berkeliling pantai dengan kano

Di pantai ini tersedia penyewaan kano dengan tari untuk pnyewaan dengan harga yang cukup terjangkau. Kano dengan kapasitas penumpang hanya satu orang harganya di bawah Rp 50.000. Sedangkan yntk kano yang berkapasitas 2 orang, tarifnya pun seharga 2x lipat dari harga 1 orang. Harga tersebut tersedia dalam hitungan per-jam.

Saat berkeliling pantai, anda bisa menimati keindahan laut biru yang tenang dengan latar tebing kapur tinggi yang menjulang dan mampu menarik perhatian pengunjung dengan keindahannya. Anda harus tetap berhati-hati, gunakan pelampung keselamatan anda saat naik kano untuk berkeliling pantai.

Bermain paralayang dari atas Bukit Timbis

Bagi para pengunjung yang suka dengan watersport, anda juga dapat bermain paralayang dari atas Bukit Timbis. Anda akan terbang dengan ketinggian dan hembusan angin yang pas saat menerbangkan paralayang. Untuk tarif sewanya bervariatif tergantung dengan jenis jaket yang digunakannya. Harga mulai dari 400 ribuan.

Budidaya rumput laut

Di bagian barat Wisata Pantai Pandawa terdapat tempat budidaya rumput laut yang dikelola oleh warga sekitar pantai tersebut. Di tempat ini anda dapat melihat kegiatan para petani saat pembudidayaan rumput laut. Mulai dari mengikat bibit hingga menjemur rumput laut secara langsung. Para pengunjung juga diperbolehkan untuk mengenal dan mempelajari cara budidaya rumput laut. Edukasi pembudidayaan rumput laut ini sangat cocok untuk anda nimati bersama keluarga atau teman-teman anda.

Pijat refleksi di tepi pantai

Seperti di wisata gili trawangan, disini juga ada jasa pijat loh. Sambil bersantai dan menikmati aroma laut Bali yang khas. Anda dapat menggunakan jasa pijat tradisiional yang dijajakan di pantai ini. Untuk harga sendiri bervariatif tergantung layanan apa saja yang ingin anda nikmati. Untuk harga sendiri bisa langsung anda negosiasikan kepada pemberi jasa pijt tersebut.

Itulah 6 daya tarik Pantai Pandawa yang dapat anda jadikan sebagai referensi liburan anda di Bali. Jangan lupa ya untuk mampir ke Pantai indah nan tenang ini. Kapan lagi bisa berfoto di atas kano dengan latar belakang tebing kapur yang menjulang indah.